Tuesday, September 27, 2011

Pencerahan Iman dan Keterampilan Hidup (Pikih)

Program Pencerahan Iman dan Keterampilan Hidup (Pikih) yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar tidak lagi mengembangkan tiga mata kuliah.

Namun kini menurut Ketua Program Pikih UIN Alauddin Makassar, Drs H Abd Muis Said MEd, saat ditemui UIN Online di ruang kerjanya Selasa (20/9/2011), hanya mempelajari dua mata kuliah bahasa asing saja.

"Saat ini dalam program Pikih cuma ada dua mata kuliah saja yakni bahasa Inggris dan bahasa Arab. Sementara retorika tidak lagi digabungkan ke program Pikih. Hal ini dikarenakan sudah ada program carakter building," ujar Muis.

Pikih hanya akan mengasah keterampilan mahasiswa dengan dua bahasa asing tersebut. Apakah mahasiswa ingin menguasai atau memiliki bakat debat, kultum, drama, menulis atau cerdas cermat yang kesemuanya akan diarahkan pada bahasa ini.

"Pikih hanya akan fokus pada keterampilan dua bahasa yakni bahasa Inggris dan bahasa Arab saja. Dipogram ini kita akan membina mahasiswa agar mereka benar-benar terlatih dimasing-masing bakat mereka," terangnya. (*)

Sumber : http://www.uin-alauddin.ac.id/uin-1906-program-pikih-kembangkan-dua-bahasa.html

Artikel Terkait

Pencerahan Iman dan Keterampilan Hidup (Pikih)
4/ 5
Oleh

Berlangganun

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 comments: