Thursday, February 9, 2012

Keamanan Kampus yang belum stabil

Al Alauddin Online - Keamanan kampus yang sampai hari ini belum stabil membuat mahasiswa merasa tidak tenang, hampir setiap hari ada saja mahasiswa yang kehilangan barang berharganya; uang, laptop, handphone dan sekarang ini gencar-gencarnya mahasiswa kehilangan helm. Sebut saja Rio sudah kehilangan helm sebanyak dua kali semenjak dia duduk di semester satu lalu, yang kronologi-nya dia menggantungkan helm-nya di sadel motor, setelah usai pelajaran di kampus, dia hendak pulang ke kosnya, setibanya di parkir-an motor tempat dimana ia memarkirkan motor, dia tidak lagi mendapati helmnya. dan untuk kedua kalinya dia kehilangan helm karena lalai tidak membawa helmnya bersamanya.

Kalau misalkan setiap hari ada saja kejadian seperti ini, koq sampai sekarang belum ada inisiatif dari pihak kampus untuk membenahi keamanan kampus. Coba kita tinjau keadaan kampus lain yang keamanannya cukup stabil, sebutlah UNM parang tambung, mahasiswa dapat belajar dengan tenang tanpa ada beban harus memikirkan motor dan helm mereka karena disetiap parkiran motor ada keamanan yang berjaga, sehingga orang-orang yang berniat buruk mengurungkan niat mereka.

Kapan ya kampus kita bisa meniru sistem keamananya UNM, semoga saja bisa cepat, agar kita mahasiswa dapat tenang lebih cepat juga.

SEMOGA

Artikel Terkait

Keamanan Kampus yang belum stabil
4/ 5
Oleh

Berlangganun

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email