KLP | Materi | Anggota Kelompok |
1 | Diskusi tentang peran aspek kognitif, afektif, dan psikomotorik dalam mengembangkan regulasi diri terkait pendidikan. | JUNAEDAH FATISARI H, HIDJRANAH IBRAHIM, IMRAN ROSYADI S |
2 | Diskusi tentang peran multiple Intelligence terhadap proses pendidikan | IKHSAN RAFSWANJANI F, NUR INAYAH RAHBI, HERYANI |
3 | Diskusi tentang proses psikologis (motivasi, minat, bakat, transfer, lupa, jenuh, kesulitanbelajar, dan kebiasaan belajar) yang mempengaruhi kegiatan pendidikan. | IRVAN EVENDI, JUMSRIYANTI, MIFTAHUL JANNAH, JABBAR |
4 | Diskusi tentang model pembelajaran berbasis teori psikologi (langsung, kooperatif, masalah, dan gabungan) | MUHAMMAD ANSAR, NUR HUMAIRATUL ULYA A, INDRA RUKMINI SARI, |
5 | Diskusi tentang implikasi perbedaan individu, pola asuh orangtua, dan pendidikan agamaterhadap proses pendidikan | IFFAH MUAYYADAH W, MARNIATI PRATIWI, MUH. RISWAN REZA, MUH EFENDI |
6 | Diskusi tentang keterampilan berpikir (thinking skills) danStrategi belajar(Learnerautonomy/Pembelajar mandiri dan Cooperativelearning/belajar kelompok) | MADANI, NANA ERNA, KASMAWATI, |
7 | Diskusi tentang manajemen lingkungan pembelajaran berbasis pendidikan islam terpadu | MASYHUD ZAINUDDIN, HUSTIANA, KHAERUNNISA, |
8 | Diskusi tentang teori behaviorismedan implikasinya dalam pendidikan | HIDAYAT MAULANA USMAN, JULKIFLI HIDAYAT ADA, HUSNUL KHATIMAH NUR, |
9 | Diskusi tentang teori belajar kognitivisme dan implikasinya dalam pendidikan | HUMAERAH, JAUHARIS, MUH. AKHYAR, HERIANSAH |
10 | Diskusi tentang teori belajar konstruktivisme dan implikasinya dalam pendidikan | MIFTAHUL HUSNA, INDAR, KURNIAWAN, |
11 | Diskusi tentang teori belajar pembelajaran sosial dan implikasinya dalam pendidikan | HASRAWATI YUNUS, KHAIRUL IKHSAN, NUR AISYAH ARI YUSUF |
12 | Diskusi tentang proses evaluasi hasil belajar dan prestasi belajar | MUHAMMAD ARFAH, IRNAWATI NASIR, HERMA HALIM |