Tuesday, December 18, 2012

Cara mengakali space di Command Prompt (CMD)

Nah bagi programer terlebih hacker tentunya tidak asing lagi dengan Command prompt (cmd) kalau Linux Ubuntu namanya terminal, sebuah program ringan namun sangat besar manfaatnya, banyak digunakan dalam programing dan juga hacking, pada kesempatan sebelumnya saya pernah ngepost trik menjebol password windows 7 tanpa software, nah trik penjebolan itu saya menggunakan Command Prompt.
Kalau sebelumnya anda sudah mengerti cara menjebol single word username (contoh: Azhar), nah pada post ini kita akan menjebol multiple words username (contoh: Azhar MZ atau Azhar El-Marosy)
Sebenarnya ada beberapa cara tapi disini saya hanya menggunakan satu cara yaitu dengan menambahkan apostrophe /Tanda Kutip / ”
cukup apit username yang hendak anda jebol dengan tanda kutip (“)

net user “Azhar El-marosy” *

multiple words username by Al-alauddin.com
sama halnya jika anda ingin membuka program atau file yang memiliki nama dengan space melalui cmd, dalam hal ini saya akan membuka file foto saya yang berada di E:\Pictures\main\Azhar MZ.jpg
Maka commandnya sebagai berikut:
start E:\Pictures\main\"Azhar MZ.jpg"
cukup apit nama file dengan tanda kutip, maka file akan terbuka seperti pada gambar dibawah
open file spaced name with cmd by Al-alauddin.com
Demikian triknya, semoga bermanfaat

Artikel Terkait

Cara mengakali space di Command Prompt (CMD)
4/ 5
Oleh

Berlangganun

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email