Monday, July 15, 2013

Miris!!! kuliah sampai tamat tidak pernah diakui status kemahasiswaannya

Anggap saja namanya Yas. saat yang lain bersemangat untuk melanjutkan studi dengan beaya bantuan pemerintah, si Yas harus pasrah dengan keadaannya, sebagai alumni Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris dari kampus dengan semboyan "Kampus Pradaban", Yas tidak tahu harus berbuat apa lagi, Status Kemasiswaannya tidak pernah diakui oleh DIKTI.

Setelah lulus S1, Yas mencoba mendaftarkan diri sebagai calon penerima beasiswa di DIKTI, namun sangat disayangkan, belum saja mengikuti alur pendaftaran, Yas sudah gagal di awal, gagal karena tidak diakui sebagai mahasiwa oleh DIKTI dengan tidak terdaftarnya nama Yas di EPSBED = Evaluasi Program Studi berdasar Elektronik Data (dapat diakses dari laman http://evaluasi.dikti.go.id/). Senada dengan Yas, Ju yang juga teman sejurusan dengan Yas harus sama-sama pasrah, nama kedua alumni ini tidak terdaftar di DIKTI, Yas mengungkapkan "bukan cuman saya yang tidak terdaftar, si A, B, C dan senior lain tidak terdaftar namanya".

Menanggapi kasusnya tersebut, Yas sudah pernah mengadukan perihalnya ke dekan fakultas, namun hasilnya nihil, tidak ada tanggapan positif.

Pada akhirnya Yas berpesan "Tolong sampaikan ke Ketua HMJmu, cukuplah senior-seniormumu yang jadi korban"

Artikel Terkait

Miris!!! kuliah sampai tamat tidak pernah diakui status kemahasiswaannya
4/ 5
Oleh

Berlangganun

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email